Minggu, 10 Februari 2013

Sedotan Bisa Bikin Kita Keliatan Tua?!


Pasti kebanyakan dari kalian sudah terbiasa minum dengan menggunakan sedotan, Apalagi kalo makan diresto, warteg, cafe atau tempat makan lainnya biasanya si penjual akan menyajikan minumannya dengan sedotan. Tapi, ternyata minum dengan menggunakan sedotan itu berbahaya lho. Ada beberapa hal yang bakalan membuat kamu berpikir ulang (cukup) 2 kali untuk menggunakan sedotan saat minum. Apa aja siii resikonya? Simak disini dulu yuk guys!


Sudut mulut jadi keriput
 Tanpa Kamu sadari, mulut bakalan ngerucut (sedikit monyong) pas minum menggunakan sedotan. Hemm.. bayangin aja nih, Kamu minum pake sedotan mulai dari kamu masih bau kencur sampe bahkan hingga detik ini. Justru itu akan membuat mulut lebih cepet kerucut. Emang sii wajah bakal terlihat kecil dan tirus ala Keira Knightley gitu, tapi umur masih level ABG ababil masa mulutnya udah keriputan T____T
Sebenernya kondisi ini Cuma ga dialami sama orang yang sering menggunakan sedotan aja. Tapi dialami juga sama orang yang punya kebiasaan merokok. Seorang ahli kesehatan bernama dr. Burhenne mengatakan, “Kerutan yang Kamu lakukan untuk menyedot minuman dengan sedotan menyamai apa yang dilakukan perokok ketika mereka menghisap rokoknya, yang akan menimbulkan kerutan-kerutan yang tak enak dilihat di sekitar bibir atas.”
Dapat merusak gigi
 Minum menggunakan sedotan memang bisa membawa minuman langsung ke dalam kerongkongan, tetapi itu hanya terjadi bila Kamu meletakkannya di bagian belakang mulut Kamu. Kebanyakan orang salah menggunakan sedotan yaitu dengan menyelipkan ujung sedotan di antara bibir dan di depan gigi, sehingga efek minuman manis yang merusak gigi terjadi. Satu-satunya cara untuk melindungi gigi adalah dengan menaruh ujung sedotan di bagian belakang mulut, di balik gigi dan lidah, sehingga cairan akan berpindah dari gelas langsung ke belakang kerongkongan tanpa menyentuh gigi.
Bikin kembung
 Mungkin cuma orang tertentu aja yang baru tahu mengenai hal ini (tssaaahhh……) Bahwa kalo minum menggunakan sedotan bisa mengganggu masalah pencernaan lho. Lahhh.. kok bisa?? Hal ini disebabkan ketika pas kamu minum menggunakan sedotan, Kamu akan lebih banyak memasukan udara kedalam perut dan membuat perut Kamu menjadi kembung. Menurut Diana Rodriquez, penulis artikel-artikel kesehatan di situs HealthDay, 50 persen dari gas yang ada di dalam tubuh disebabkan karena Kamu menelan terlalu banyak udara melalui makanan. Ketika Kamu menyeruput minuman melalui sedotan disaat itu juga kamu akan menghirup udara dan hal inilah yang menyebabkan lama-kelamaan Kamu akan mengalami kembung.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar